aura insani Hidayatullah ::.::.:: Graha Glest, Jl. Utama Ujung 334 Komp. P&K Cipondoh Indah Tangerang Banten Indonesia 15148 ::.:.::... Donasikan sebagian rezeki anda di Donasi aura insani ::::... Info Donasi Hubungi Via SMS, Telp, Whatsup : 087808999682 atau 087871749872...:::..Terima Kasih Atas Donasinya untuk kelangsungan Situs aura insani

aurainsani.org - Shalat sunnah tasbih ialah shalat yang sebagaimana di ajarkan oleh Rosulullah saw, kepada mamaknya Sayyidina Abbas Abdul Muthalih. Shalat tasbih ini di anjurkan mengamalkannya, kalau bisa tiap tiap malam, kalau tidak bisa tiap malam, maka sekali seminggu, kalau juga tak sanggup sekali seminggu, dapat juga di lakukan sebulan sekali atau setahun sekali, dan kalau tidak bisa sekali setahun, setidak tidaknya sekali seumur hidup.

Kalau di kerjakan pada siang hari hendaklah dikerjakaan 4 raka’at dengan satu salam
Kalau dikerjakan pada malam hari, hendaklah emapat raka’at itu dijadikan dua salam
Shalat ini disebut shalat tasbih, karena di dalamnya di bacakan tasbih sehingga dalam 4 raka’at itu berjumlah 300 tasbih.

Cara mengerjakan sholat tasbih sebagai berikut :

1. Berdiri lurus menghadap kiblat, lalu membaca lafazh niatnya

“Ushallii sunnatat-tasbihi rak’ataini lillahi ta’aalaa. Allahu Akbar”

2. Selesai membaca doa iftitah, lalu membaca surat,kemudian sebelumnya  rukuk bacaah “tasbih” 15 kali, yaitu:

“Subhaanallaahi wal-hamdu lillaahi wa laa ilaaha illallaahu walaahu akbar wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil-‘aliyyil-azhiim”

3. Kemudian rukuk, dan setelah membaca tasbih rukuk,lalu membaca pula tasbih seperti tersebut di atas 10 kali, kemudian ‘itidal

4. Setelah tahmid i’tidal.lantas membaca pula tasbih seperti tersebut di atas 10 kali,lantas sujud.

5. Di waktusujud, sehabis tasbih tahajud, kemudian membaca tasbih seperti tersebut di atas 10 kali, lalu duduk di antara dua sujud.

6. Setelah selesai membaca doa duduk antara dua sujud, lantas membaca tasbih seperti tersebut di atas 10 kali,kemudian sujud ke dua.

7. Pada sujud ke dua setelah selesai membaca tasbih seperti tersebut di atas 10 kali,lantas sebelum berdiri ke raka’atkedua kita hendaknya “duduk istirahat”lalu sambil duduk istirahat itu kita membaca tasbih seperti tersebut di atas 10 kali

Demikianlah kita lakukan pada raka’at pertama ini, yang apabila kita hitung seluruh bacaan tasbihnya berjumlah 75 kali tasbih, dan 75 x 4 raka’at = 300 tasbih

Untuk lebih jelasnya kita nyatakan sebagai berikut:

Setelah selesai membaca surat pada raka’at pertama sambil berdiri membaca tasbihb 15 kali
Waktu rukukmembaca tasbih 10 kali
Waktu i’tidal membaca tasbih 10 kali
Waktu  sujud membaca tasbih 10 kali
Waktu duduk diantara dua sujud membaca tasbih 10 kali
Waktu sujud kedua membaca tasbih 10 kali
Waktu duduk istirahat hendak berdiri membaca tasbih 10 kali


Sumber : Tuntunan Shalat dan Sumber lainnya.

Posting Komentar

..::: Jazzakumullah Khoiron Khatsiro..., Kami Ucapkan Kepada Para Donatur Yang Telah Menyisihkan Sebagian Hartanya Untuk Lembaga Kemanusiaan aura insani Hidayatullah...,Semoga Amal Para Donatur di terima dan dilipat gandakan oleh Allah SWT serta mendapakan keberkahan dan Manfaat yang luar biasa.Amin Yaa Robbal 'alamin.

Recent Comments

 
Top