aura insani Hidayatullah ::.::.:: Graha Glest, Jl. Utama Ujung 334 Komp. P&K Cipondoh Indah Tangerang Banten Indonesia 15148 ::.:.::... Donasikan sebagian rezeki anda di Donasi aura insani ::::... Info Donasi Hubungi Via SMS, Telp, Whatsup : 087808999682 atau 087871749872...:::..Terima Kasih Atas Donasinya untuk kelangsungan Situs aura insani


aura insani - Hikmah memiliki beberapa pengertian. Hikmah bisa bermakna “ilmu yang mendalam”, sebagaimana dijelaskan dalam Surat An-Nahl (16) ayat 125 Serulah ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan nasihat yang baik,dan berdebatlah dengan cara yang lebih baik. Hikmah yang dijelaskan dalam ayat ini adalah ilmu. Artinya, ajaklah manusia ke jalan kebenaran dengan menggunakan ilmu, jangan asal-asalan. Selain itu, isi ajakan tersebut harus benar, bukan berisi kesesatan.

Hikmah bisa juga bermakna “kekuatan untuk mengamalkan kebenaran”. Maksudnya, kalau kita sudah mengetahui nilai kebenaran dan kita punya kekuatan untuk mengamalkannya, berarti kita telah mendapatkan hikmah. Hal ini dijelaskan dalam Surat Al- Baqorah (2) ayat 269, Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan siapa yang dianugerahi hikmah itu, sungguh telah dianugerahi karunia yang banyak. Maksudnya, bila kita diberi kekuatan untuk mengamalkan pemahaman yang Allah telah berikan, sungguh kita telah mendapatkan karunia yang banyak.


رَبِّ هَبْ لِي حُكْمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ (83) وَاجْعَلْ لِي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ (84) وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ (85) وَاغْفِرْ لِأَبِي إِنَّهُ كَانَ مِنَ الضَّالِّينَ (86) وَلَا تُخْزِنِي يَوْمَ يُبْعَثُونَ (87) يَوْمَ لَا يَنْفَعُ مَالٌ وَلَا بَنُونَ (88) إِلَّا مَنْ أَتَى اللَّهَ بِقَلْبٍ سَلِيمٍ (89

Artinya : (Ibrahim berdoa), “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh, dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang memusakai surga yang penuh kenikmatan, dan ampunilah bapakku, karena sesungguhnya ia termasuk golongan orang-orang yang sesat, dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan, (yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.

Doa ini mengandung empat permohonan; minta agar diberi hikmah, dipertemukan dengan sahabat-sahabat atau lingkungan yang saleh, menjadi buah tutur yang baik, dan mohon menjadi penghuni surga. (Lasari)

Posting Komentar

..::: Jazzakumullah Khoiron Khatsiro..., Kami Ucapkan Kepada Para Donatur Yang Telah Menyisihkan Sebagian Hartanya Untuk Lembaga Kemanusiaan aura insani Hidayatullah...,Semoga Amal Para Donatur di terima dan dilipat gandakan oleh Allah SWT serta mendapakan keberkahan dan Manfaat yang luar biasa.Amin Yaa Robbal 'alamin.

Recent Comments

 
Top